Terkait Perayaan Natal, Ingat Seruan MUI Pusat Tahun Lalu

Berita Nasional

Selasarsumsel.id. Perayaan natal akan segera tiba, umat nasrani akan segera merayakanya tidak lama lagi. Indonesia sebagai bangsa besar yang terkenal akan kerukunan dan kebhinekaannya ini selalu memiliki cerita tersendiri dalam setiap perayaan hari-hari besar 6 agama yang ada Indonesia. Kerukunan dan hubungan baik yang terjadi selama ini tentu tidak terlepas dari tingginya tingkat toleransi beragama di negeri ini.

Hasil gambar untuk KH ma'ruf amin MUI
KH. Ma’ruf Amin (source : news.detik.com)

Menanggapi perayaan hari natal tersebut, KH. Ma’ruf Amin selaku ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) pusat pernah menyampaikan pada tahun 2016 yang lalu beberapa hal penting kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Indonesia salah satunya adalah agar tidak memaksa karyawan Muslim beratribut Natal seperti yang kami lansir dari panjimas.com berikut ini,

“Komisi fatwa telah membuat seruan supaya tidak memaksa karyawan-karyawan yang bukan beragama Nasrani untuk menggunakan atribut-atribut yang tidak sejalan dengan agamanya,” kata KH Ma’ruf Amin ,Jum’at (9/12/2016).

Pernyataan tersebut beliau sampaikan saat mengisi pengajian rutin bulanan PP Muhammadiyah di menteng, Jakarta Pusat.  Tak lupa beliau mengingatkan apabila masih ada perusahaan yang tetap memaksa karyawanya untuk memakai atribut natal, agar segera melaporkan perusahaan tersebut ke pihak berwajib.

Selanjutnya dalam seruannya tersebut KH. Ma’ruf Amin juga berpesan bahwa ormas islam tidak perlu ikut berjaga-jaga gereja , karena itu merupakan kerja dari pihak kepolisian.

Hasil gambar untuk banser jaga natal
Ormas Islam diserukan agar tidak perlu mengambil tugas kepolisian untuk Jaga Gereja (source : voa-islam.com)

“Serahkan saja kepada pihak kepolisian, itu untuk menghindari pemahaman-pemahaman yang tidak sejalan,” tegasnya.

Pihak keamanan tentu diharapkan bekerja ekstra dalam setiap agenda-agenda besar keagamaan, tidak hanya saat perayaan natal saja tentunya , tapi juga saat perayaan hari besar keagamaan lain.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *