Sri Meliyana Kembali Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan Di Lahat

Berita Daerah Berita Nasional

Lahat, selasarsumsel.id – Anggota MPR RI, Daerah Pemilihan Sumatera Selatan II, Fraksi Partai Gerindra, Ir. Hj. Sri Meliyana kembali melakukan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan di kabupaten lahat pada Rabu, (12/09/2018).

Dalam mensosialisasikan empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika, Sri Meliyana kembali mengingatkan pentingnya untuk selalu menjaga para anak didik (generasi muda) dari berbagai macam pengaruh negatif yang selalu mengintai, diantaranya narkoba, minuman alkohol, kenakalan remaja (pergaulan bebas), dan sebagainya.

“Nilai – nilai empat pilar kebangsaan ini harus selalu kita hadirkan kepada para anak-anak kita, yang tentu diharapkan dengan hadirnya pengejewantahan nilai – nilai tersebut akan menjaga serta meminimalisir pengaruh negatif yang sangat meresahkan dewasa ini, utamanya seperti narkoba, minuman alkohol, kenakalan remaja (pergaulan bebas), dan lain sebagainnya”, ujar Meli sapaan akrabnya ditengah para orang tua (wali) siswa di salah satu sekolah di kabupten lahat.

Kemudian, ia juga mengingatkan para orang tua (wali) siswa agar kembali meningkatkan peran entitas keluarga, untuk selalu mengawasi sikap (perilaku) para peserta didik serta menjadi agent of socialization dari nilai – nilai yang terkandung dalam 4 pilar kebangsaan tersebut.

“Tentunya peran orang tua dan keluarga sangat diharapkan untuk kembali berperan sebagai agen sosialisasi nilai – nilai 4 pilar di tengah keluarga, sehingga dapat selalu mengawasi, mencontohkan, serta menanamkan para anak – anak generasi mendatang nilai – nilai yang terkandung di dalam 4 pilar kebangsaan, utamanya nilai – nilai dasar yang bersumber dari adat tradisi (kebudayan) kita” ujarnya.

Sementara itu, dalam sosialisasi 4 pilar kebangsaan ini, selain dihadiri oleh para orang tua wali siswa peserta didik, juga dihadiri para guru dan jajaran dari dinas pendidikan kabupaten lahat, serta unsur muspida kabupaten lahat. (Ichsan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *