Sri Meliyana : Jadilah Pahlawan Milenial Masa Kini

Anak Muda Berita Nasional

Jakarta, selasarsumsel.id – Peringatan Hari Pahlawan 10 November hendaknya tidak hanya dikenang dan dilalui dengan berbagai peringatan atau upacara ceremonial saja. Kaum muda atau yang lebih populer dikenal dengan istilah kaum milenial, juga harus dapat berpartisipasi secara langsung dalam mengisi kemerdekaan.

Anggota DPR RI asal daerah pemilihan Sumatera Selatan II, Ir. Sri Meliyana dalam peringatan hari pahlawan kali ini, menyoroti tentang banyaknya pengaruh negative yang saat ini sangat dekat dengan para generasi muda. Oleh karenanya, ia mengatakan bahwa sudah seharusnya kaum milenial tidak boleh larut dalam siklus (waktu) yang tidak produktif dan harus dapat membentengi diri dari pengaruh negative yang ada.

“Milenial tentu tidak boleh larut dalam siklus yang tidak produktif, apalagi dengan maraknya pengaruh negative yang ada dan sangat dekat dengan kaum milenial saat ini, diantaranya narkoba, alkohol, LGBT, dsb. Oleh karenanya para anak – anak muda, generasi mendatang harus dapat membentengi diri mereka dari berbagai pengaruh negative tersebut” pungkasnya

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa hendaknya generasi muda harus dapat mengambil hikmah positif dari perjuangan para pahwalan terdahulu, sehingga dapat menjadi pahlawan milenial masa kini, dengan cara turut serta dan berkontribusi secara langsung di dalam pembangunan.

“Satu pesan bagi generasi muda – generasi mendatang, jadilah pahlawan milenial masa kini, dengan cara menunjukan dedikasi dan prestasi secara langsung bagi lingkungan masyarakat, bangsa dan negara sesuai dengan kompetensi masing-masing” tutur Meli.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *