Sri Meliyana Beri Perhatian Khusus Sektor Pariwisata Pagar Alam

Berita Daerah Pariwisata

Palembang, selasarsumsel.id – Anggota Komisi X DPR RI Fraksi Gerindra asal daerah pemilihan sumatera selatan II melakukan kunjungan kerja (kunker) ke kota pagar alam pada senin (12/11/2018). Dalam kunjungannya, Sri Meliyana disambut langsung walikota pagar alam, Alpian Maskoni, S.H. beserta jajaran perangkat SKPD pemkot pagar alam.

Dalam kunjungannya kali ini, salah satu isu strategis yang dibahas ialah terkait dengan pengembangan sektor pariwisata pagar alam, yang menurutnya harus dikembangkan dengan berbagai upaya dan langkah konkrit dari semua stakeholder.

“Pagar alam tentu memiliki daya tarik yang luar biasa dari sektor pariwsata. Destinasi wisata pagar alam sudah dikenal hingga ke tingkat nasional. Oleh karenanya perlu perhatian khusus dari semua stakeholder guna mengembangkan sektor pariwisata, yang seharusnya menjadi leading sektor di banding dengan sektor strategis lainnya” ungkap Meli sapaan akrabnya.

Kemudian, senada dengan hal tersebut Drs. Samsul Bahri, M.Si, kepala dinas pariwisata kota pagar alam dalam ruang tanya jawab (diskusi) di akhir acara menyatakan bahwa salah satu kelemahan atau kekurangan sektor pariwisata di pagar alam ialah masih minimnya kemampuan SDM di bidang kepariwisataan. Oleh karenanya sangat dibutuhkan pelatihan, training serta assistensi bagi penggiat pariwisata di pagar alam.

“Salah satu kekurangan di sektor pariwisata ialah kemampuan SDM yang belum mumpuni. Oleh karenanya sangat penting dukungan untuk diadakan semacam pelatihan (training) bagi penggiat pariwisata atau stakeholder keparisiwataan di pagar alam” pungkasnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *