Songsong Pileg dan Pilpres 2019, DPD Gerindra Sumsel Lakukan Pembekalan Calon Anggota Legislatif Se-Sumatera Selatan

Berita Daerah Politik

Palembang, selasarsumsel.id – Bertempat di auditorium Graha Masturah Sako Palembang, Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gerindra Sumatera Selatan melaksanakan pembekalan kepada para calon anggota legislatif partai Gerindra se-sumatera selatan. Dalam pembekalan yang berlangsung selama satu hari ini, nampak hadir semua calon anggota legislatif partai Gerindra dari semua kabupaten/kota di sumatera selatan, baik yang mencalonkan diri pada tingkat II, tingkat I maupun tingkat nasional (DPR RI).

Ketua DPD Gerindra Sumsel, Aswari Rivai dalam sambutannya mengatakan bahwa tantangan dan perjuangan menghadapi pileg dan pilpres mendatang akan cukup berat. Oleh karenanya, pembekalan ini sangat penting dilaksanakan guna mempersiapkan para caleg Gerindra pada perhelatan pileg dan pilpres mendatang, agar banyak kader Gerindra nantinya yang mengisi kursi legislatif, baik di kabupaten/kota, provinsi maupun DPR RI.

“Salah satu tujuan pembekalan ini ialah agar makin banyak nantinya kader gerindra yang mengisi kursi legislatif baik di tingkat DPR RI, provinsi maupun kabupaten/kota dan yang paling penting menjadikan Pak Prabowo Subianto menjadi Presiden RI” tutur Aswari Rivai mengawali sambutannya.

 

Hal senada juga diungkapkan oleh Anggota DPR RI Fraksi Gerindra asal daerah pemilihan Sumatera Selatan II, Sri Meliyana yang menyatakan bahwa sejatinya pembekalan ini merupakan salah satu persiapan dan konsolidasi yang dilakukan DPD Gerindra Sumsel guna menghadapi pileg dan pilpres 2019 mendatang.

“Ya ini merupakan salah satu ikhtiar dan konsolidasi yang konkrit dari DPD Gerindra Sumatera Selatan guna melakukan pemantapan menjelang pelaksanaan pileg dan pilpres pada tahun 2019 mendatang” ujar meli sapaan akrabnya ketika diwawancarai media.

Dalam pantauan redaksi selasar sumsel, nampak hadir beberapa nama calon legislatif dari partai Gerindra yang sudah cukup familiar, diantaranya Edy Santana Putra, mantan Walikota Palembang 2 periode, begitu juga nampak hadir Edhy Prabowo, Wakil Ketua Umum partai Gerindra, yang juga merupakan Ketua Komisi IV DPR RI sekaligus Ketua Fraksi Gerindra di DPR RI dan beberapa tokoh penting lainnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *