Semarak Hari KORPRI, Anggota DPR RI Sri Meliyana : KORPRI Harus Dapat Menjaga Netralitas Dan Bersikap Profesional Menyongsong Pemilu Mendatang

Berita Nasional

Palembang, selasarsumsel.id – Peringatan Hari Korps Pegawai Republik Indonesia Ke – 47 kali ini, yang diperingati setiap 29 November tetap berlangsung semarak. Moment peringatan hari Korpri tahun ini jikalau dilihat dari momentum (waktu) tentu memiliki sensitifitas dengan perhelatan pemilu yang tidak lama lagi akan berlangsung . Meskipun memiliki jarak yang cukup jauh, namun seyogyanya peringatan moment hari Korpri dapat dijadikan sebagai momentum untuk kembali merefleksikan posisi dan status anggota Korpri, yang sejatinya harus bersikap netral dan profesional dalam menyikapi perheletan pemilu mendatang.

Hal ini pula yang menjadi perhatian dari Anggota DPR RI Fraksi Gerindra asal daerah pemilihan Sumatera Selatan II, Ir. Sri Meliyana. Di mana ia menghimbau agar di dalam proses kontestasi demokrasi dalam pelaksanaan pemilu 5 (lima) tahunan mendatang, Korpri baik secara institusi/organisasi maupun para anggotanya, yang terdiri dari berbagai element pegawai negeri yang bernaung di dalam Korpri tetap harus bersikap netral dan profesional.

“Menyongsong pemilu yang akan datang, tentu dapat dijadikan sebagai bahan refleksi bagi Korpri untuk meneguhkan status dan posisi-nya yang harus bersikap netral dan profesional. Besar harapan tentu, proses kontestasi demokrasi dalam pelaksanaan pemilu tidak dirusak oleh perilaku sebagian oknum pegawai (anggota Korpri) yang bersikap subjektif, parsial, dan ambil bagian terlalu jauh dalam kontestasi politik di dalam pemilu” ujar Meli sapaan akrabnya ketika dihubungi awak media pada Kamis (29/11/2018).

Kemudian, di sisi lain ia melihat bahwa point terpenting yang harus dijadikan orientasi utama dari anggota Korpri ialah semangat pengabdian guna  memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, serta selalu mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, sesuai dengan salah satu satu pancaprasetya Korpri.

“Tentu yang utama di dalam menjawab tantangan saat ini bagi Korpri ialah orientasi pengabdian yang selalu harus menjadi dasar utama dari setiap aktivitas anggota Korpri, kemudian juga untuk tetap bersandar kepada pancaprasetya Korpri, yang salah satunya ialah mengutamakan kepentingan negara dan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan, begitupun point lainnya yang pada akhirnya bertujuan menciptakan sosok yang profesional, jujur (berintegritas) serta berjiwa sosial” pungkasnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *