Sambut Tahun Baru, Pemuda Way Jepara Adakan Doa Bersama dan Pentas Seni

Anak Muda

Palembang, selasarsumsel.id – Paguyuban pemuda way Jepara dalam menyambut tahun barunya melakukan hal yang tidak biasa. Jika kebanyakan pemudamerayakan danmenyambut tahun baru denganmelakukan pesta dan hura-hura, Paguyuban pemuda way jepara memilih untuk mengisi momen spesial ini dengan mengadakan agenda doa bersama dan pentas seni.

Tarian siger ( Dokumentasi selasarsumsel.id)

Di awal acara para tamu undangan di suguhkan dengan penampilan tari dari sanggar tari siger lampung kecamatan way jepara pada, yang selanjunya Dibuka juga dengan tilawah oleh mang jaki salah satu vocal hadroh braja sakti.

Ketua Pelaksana Imam Zaki Nurhidayat, menyampaikan banyak berterima kasih Kepada semua Pihak yang sudah membantu mensukseskan acara.

“Saya ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu mensukseskan agenda ini. Kolaborasi seperti inilah yang seharusnya dibangun, adalah kerjasama antara pihak pemangku jabatan baik dri tingkat Desa hingga wakil rakyat yang duduk didaerah” katanya

Selanjutnya, Camat Way Jepara Supriatno, dalam sambutannya mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi adanya acara yang di selenggarakan di awal tahun itu.

“ini acara pemuda yang pertama di lakukan untuk menunjukkan karya dan bakat para pemuda, jadi ini harus di dukung” cetusnya

Dalam acara kegiatan ini, Paguyuban Pemuda Jepara ini juga bekerja sama dengan KNRP  (Komite Nasional Rakyat Palestina) Lampung Timur. Dimana sosialisasi Edukasi yang disampaikan terkait bencana kemanusiaan palestina dan agenda-agenda yang sudah progres dilakukan Oleh KNRP itu sendiri. Seperti yang disampaikan oleh muhammad sabili pada acara itu.

“Kita harus memiliki rasa kepedulian dengan sesama muslim dengan membantu saudara kita yang sedang dalam kesulitan, dimana dana yang terkumpul daerah lampung timur sebesar 200 jt di kemudian dikelola oleh rekan rekan KNRP dengan membeli pakaian dan obat-obatan” Paparnya

Dalam acara ini terlihat sekali Antusias pemuda way Jepara yang berpartisipasi sangat luar biasa, terlihat banyak sekali penampilan untuk memeriahkan jalannya acara. diantaranya, penampilan beatbox, stand up comedy, solo song, dan musik akustik.

Hadir juga pada acara imi, yakni Ibu Arifah Trisiyanti dan Akmal Fatonah Anggota DPRD Lampung Timur,  komunitas Lampung youth Action, Pemuda Muhammadiyah, GP Anshor, BKPMRI, serta OKP yang ada di way Jepara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *