Sambut Pilkada dan Songsong Pilpres, DPC Gerindra Palembang Rapatkan Barisan

Berita Daerah Berita Nasional Politik

Selasarsumsel.id, Palembang – Bertempat di Grand ballroom hotel Sriwijaya, Jalan merdeka pada kamis (19/04/2018), DPC Gerindra kota palembang melakukan rapat konsolidasi akbar dengan seluruh pengurus PAC (ranting), kader, simpatisan serta seluruh anggota DPRD fraksi Gerindra kota palembang.

Dalam acara yang turut dihadiri Calon Walikota dan Wakil Walikota yang diusung Partai Gerindra, Yakni Sarimuda dan Abdul Rozak, juga turut dihadiri langsung Sekretaris Umum (Sekjen) DPP Gerindra, Ahmad Muzani dan Waketum Gerindra, Edhy Prabowo. Dalam pantauan redaksi selasar sumsel, nampak hadir juga Cagub dan Cawagub yg diusung Gerindra pada Pilgub Sumsel mendatang, Aswari – Irwansyah yang juga merupakan Ketua DPD Gerindra Sumsel, serta Anggota DPR RI asal Sumsel II, Ir. Sri Meliyana.

Dalam sambutan singkatnya, Sarimuda yang naik ke podium bersama Abdul Rozak, hanya mengungkapkan permohonannya yang meminta agar didukung secara penuh oleh semua pengurus Gerindra di kota Palembang, berbekal elektabilitas berdasarkan survei terakhir, dirinya optimis dapat memenangkan pilkada Palembang nantinya.

“Mohon dukungan penuh oleh semua pengurus Gerindra dalam pemilihan walikota palembang periode 2018 – 2023. Dengan perolehan survei terakhir yang cukup menggembirakan, insya allah dapat mengantarkan walikota pilihan gerindra menjadi pemenang dalam pemilukada nantinya” tandasnya.

Kemudian, dalam pengarahan yang disampaikan langsung oleh Ahmad Muzani selaku Sekretaris Umum (Sekjen) DPP Partai Gerindra, dihadapan ribuan seluruh pengurus DPC Gerindra Kota Palembang (dari tingkat ranting), kader, dan simpatisan, mengungkapkan pentingnya merangkai konsolidasi kekuatan dari tingkat ranting, sebab kekuatan utama sebuah organisasi politik atau partai politik terdapat di kekuatan arus bawah.

“Dapat kita lihat bahwa hampir semua partai besar di Indonesia, kekuatannya bertumpu pada kekuatan (arus) bawah. Kekuatan itu ada di tingkat ranting, dan ranting itu ialah rakyat. Oleh karenanya kita harus terus menerus bersama rakyat, itulah kunci kalau kita (Gerindra) ingin menang” pungkasnya

Kemudian, ia juga mengungkapkan keadaan atau situasi kehidupan sosial ekonomi di masyarakat, yang kian memprihatinkan oleh karenanya ia berharap hal tersebut dapat terselesaikan dengan beralihnya pemegang kekuasaan yang didukung oleh Gerindra, baik dalam pemilukada maupun pada pilpres nantinya.

“Bahwa kondisi bangsa (akhir akhir ini) mulai rapuh, saling curiga. Adapun yang bisa mengembalikan keadaan ini tak lain ialah Pabowo Subianto. Tekad kita 2018 kita akan ganti Walikota 2018 kita ganti Gubernur dan 2019 kita ganti Presiden” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *