Politekhnik Pariwisata Palembang Selenggarakan Pelatihan Dasar SDM Kepariwisataan

Berita Daerah Berita Nasional Pariwisata

Selasarsumsel.id, Palembang – Bertempat di aula lantai III Gedung Poltekpar Jakabaring, Poltekpar Pariwisata Palembang selenggarakan pelatihan dasar SDM kepariwisataan. Acara yang ditujukan terhadap para mahasiswa poltekpar palembang berlangsung dengan cukup hangat dan meriah.

Dalam pantauan redaksi selasar sumsel turut hadir Penjabat Walikota palembang, Dr. Akhmad Najib beserta jajaran pemerintah kota Palembang, Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata, Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, Direktur Poltekpar Palembang, Dr. Zulkifli Harahap serta semua staf pengajar dan mahasiswa poltekpar palembang.

Dalam sambutan singkat, Zulkifli Harahap selaku Direktur Poltekpar Palembang, menguraikan program kerja prioritas poltekpar, yang diharapkan dapat meningkatkan mutu dan menjadikan SDM lulusan poltekar palembang berdaya saing baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Adapun 3 (tiga) program kerja prioritas poltekpar palembang, yakni 3C, curiculum, certification, center of excellence (sport tourism)” pungkasnya

Dan selanjutnya Asisten Deputi Bidang Pengembangan SDM Kementerian Pariwisata, Dr. Wisnu Bawa Tarunajaya, mengingatkan pentingnya SDM di bidang kepariwisataan agar dapat menggali serta mengeksplore potensi pariwisata yang ada.

“Kita tahu besarnya potensi pariwisata yang kita miliki. Oleh karenanya semua potensi tersebut, tidak akan bermanfaat jikalau SDM (kepariwisataan) tidak mengerti dan memahami untuk bagaimana mengeksplore potensi pariwisata itu sendiri” tuturnya

Selanjutnya, Penjabat Walikota Palembang, Dr. Akhmad Najib, dalam sambutannya menceritakan sejarah awal pembangunan gedung poltekpar yang kini sudah dapat dinikmati para mahasiswa poltekpar palembang.

Kemudian, ia juga menguraikan perjalanan panjang bagaimana palembang akhirnya dipercaya menjadi tuan rumah asian games, yang mana hal tersebut merupakan moment sekaligus legacy yang patut dibanggakan.

“Asian games adalah salah satu legacy yang patut kita banggakan, cukup panjang cerita hingga palembang dapat dipercaya menjadi tuan rumah. Oleh karenanya kita perlu meningkatkan human resources yang kita miliki, sebab kita sudah memiliki fasilitas, sudah punya momentum (asian games) dan sarana (sport tourism)” pungkasnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *