PKS Berpaling Dari Dedy Mizwar

Berita Nasional Politik

Palembang, selasarsumsel.id – Rabu siang (27/12) bertempat di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan telah dilakukan pengumuman nama-nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur yang akan diusung PKS bersama dua partai kolega nya di Pilkada serentak 2018.

Hasil gambar untuk M Sohibul iman dan deddy mizwar
PKS sebelumnya telah memasangkan Ahmad Syaikhu bersama Dedy Mizwar (source :nasional.inilah.com)

Dari semua nama-nama yang diumumkan, ada fakta menarik ketika Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman mengumumkan nama Calon Gubernur untuk provinsi Jawa Barat. Ternyata nama yang diumumkan untuk berpasangan dengan Ustadz Syaikhu bukanlah Dedi Mizwar seperti yang pernah santer beredar selama ini lantaran PKS dan Dedy Mizwar telah bersepakat untuk menjalani kontestasi politik Jawa Barat sebagai rekan.

Hal ini tentu menjadi sesuatu yang sangat mengejutkan bagi beberapa kalangan. Presiden PKS M.Sohibul Iman menyatakan dalam penyampaianya bahwa sebelum hasil keputusan ini diumumkan didepan public pihak PKS telah telebih dahulu menyampaikan perihal ini kepada Dedy Mizwar.

“Saya juga telepon langsung Pak Demiz (Deddy Mizwar) dan Pak Syaikhu. Pak Demiz saya telepon dan saya sampaikan juga keputusan PKS terkait pilihan kami kepada Pak Sudrajat dan Pak Syaikhu,” ujar Sohibul dalam konferensi pers di kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Rabu (27/12/2017).

Perubahan dukungan seperti  ini dianggap sebagai hal yang lumrah dalam politik mengingat setiap partai tentu mempunyai pertimbangan dan kalkulasi tersendiri dalam menautkan dukunganya.

PKS melalui pengumuman resminya dalam kesempatan itu  menyampaikan dukunganya kepada Mayjen (Purn) Sudrajat yang akan dipasangkan bersama kader PKS yang juga merupakan wakil walikota Bekasi yaitu Ahmad Syaikhu.

Hasil gambar untuk PKS PAN GErindra
Source ; sindonews.com

Tiga partai besar siap menyokokong Suderajat-Syaikhu dalam Pilkada Jawa Barat ini. Ketiga partai besar tersebut adalah Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat Nasional (PAN).Sebelumnya, rencana ketiganya untuk berkoalisi di lima Pilkada telah disampaikan beberapa waktu lalu. Lima daerah tersebut yakni Jawa Barat (Jabar), Jawa Tengah (Jateng), Sumatra Utara (Sumut), Kalimantan Timur (Kaltim) dan Maluku Utara (Malut).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *