Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) Periode 2018 – 2021 Resmi Dilantik

Anak Muda Mahasiswa

Bandung, selasarsumsel.id – Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) resmi dilantik pada 12 Desember 2018, bertempat di Gedung Indonesia Menggugat kota Bandung. Dalam acara pelantikan yang berlangsung selama 2 (dua) hari tersebut juga diadakan Diskusi Keumatan dan Kebangsaan dengan tema Rekonstruksi Spirit Fikroh Tajdid Persis.

Dalam acara tersebut nampak di hadiri oleh tokoh-tokoh PERSIS, diantaranya KH. Aceng Zakariya (Ketua Umum PERSIS), Prof. Atif Latiful Hayat (Tokoh Persis/Guru Besar Hukum UNPAD, Prof. Dadan Wildan Anas (Deputi Setneg RI), Dr. Tiar Anwar Bahtiar, M.Hum (Dosen dan Tokoh Intelektual PERSIS) serta seluruh Alumni IKA HIMA PERSIS, dan kader Hima Persis di beberapa wilayah terdekat dengan jumlah lebih kurang 300 kader.

Dalam sambutannya Ketua Umum terpilih, Iqbal M. Dzilal menerangkan perlunya inovasi dengan spirit fikroh tajdid bagi kader – kader Hima Persis agar dapat mengisi dan memposisikan diri ditengah keterbatasan dan kekurangan SDM unggul, yang sangat diperlukan saat ini.

“Problem kebangsaan hari ini ialah keterbatasan SDM yang unggul di berbagai bidang, maka dalam hal ini Hima Persis membawa spirit Fikroh tajdid (yang dimaknai inovasi) di berbagai bidang, dimana kader-kader Hima Persis bisa memposisikan sebagai pakar atau profesional di bidangnya”, pungkasnya.

Selanjutnya, pihak panitia pelaksana memaparkan alasan dijadikannya Gedung Indonesia Menggugat dalam acara ini, di mana hal tersebut agar dapat mengulang dan membakar spirit perjuangan sebagaimana yang pernah ada di dalam sejarah perjuangan dan kemerdekaan Indonesia.

“Kami hendak menjelajahi ruang sejarah sekaligus mengulang Spirit “Pembebasan” dan Ruh Perjuangan Soekarno dan koleganya, diluar itu kita hendak menarik grand isu Pimpinan Pusat PERSIS terkait Harakah Tajdid dalam Transformasi Da’wah PERSIS dalam terjemahan kader HIMA PERSIS, yaitu perlunya Rekonstruksi Spirit Fikrah Tajdid” ungkapnya.

“Dalam batas ruang tertentu, Fikroh Tajdid Persis menjadi agenda utama HIMA PERSIS. Karena pada dasarnya, Harakah Tajdid tak akan terimplementasi serta terwujud tanpa Spirit Fikroh Tajdid yang holistik” lanjutnya.

Dalam agenda acara kepanitiaan, Acara pelantikan pengurus Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Persatuan Islam (HIMA PERSIS) dijadwalkan akan berakhir di tanggal 14 Desember dan akan ditutup serta diakhiri dengan peresmian dan kontrak kerjasama antara PP HIMA PERSIS dan IKA HIMA PERSIS.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *