PDIP-Golkar Luncurkan Duet ‘Mewah’ Di Pilgub Sumsel

Berita Nasional Politik

Palembang, selasarsumsel.id – PDIP sepakat mengusung Dodi Reza Alex untuk maju sebagai calon gubernur Sumatera Selatan.  Putra kandung dari Alex Noerdin yang merupakan Gubernur Sumsel dua periode ini akan diduetkan dengan tokoh sentral PDIP di Sumatera Selatan yaitu Giri Ramanda Kiemas yang merupakan ketua DPRD Sumatera selatan.

Hasil gambar untuk dodi - giri
Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda Kiemas ( source : sriwijayapost.com )

Ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri menyampaikan bahwa dalam penunjukan Giri Ramanda Kiemas ini tidak ada unsur kolusi sama sekali mengingat Giri merupakan keponakan dari Megawati.

“Jadi ini pasangannya, Giri Ramanda Kiemas. Dia ini ponakan saya, tapi tidak kolusi karena saya sudah bilang ke bapak-ibunya,” kata Mega di kantor DPP PDIP,Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (8/1/2018).

Mega mengungkapkan alasan utamanya yang justru menjadikan Dodi sebagai Cagub itu tidak terlepas dari prestasi yang sudah ditorehkan oleh Dodi selama menjabat DPR RI di komisi VI.

“Kalau Dodi itu mendapatkan predikat magna cumlaude dari Belgia, lalu berpartisipasi dalam forum 100 kepemimpinan Asia, jadi Wakil Ketua Komisi VI DPR, dan jabatan terakhir Bupati Musi Banyuasin,” tutur Mega.

Dilansir dari detik.com, pengumuman nama Dodi dan Giri ini dilakukan langsung oleh Megawati di kantor DPP PDIP yang berlokasi di Lenteng Agung, Jakarta Selatan pada hari Minggu (8/1/2018).

Duet antara anak gubernur sumatera selatan dua periode yang saat ini menjabat sebagai bupati Musi Banyuasin dengan Ketua DPD PDIP Sumatera selatan yang juga merupakan ketua DPRD Sumsel ini tentu menjadi duet yang cukup mewah. Meskipun kompetitor lain juga memiliki latar belakang sebagai kepala daerah namun duet Dodi- Giri ini menjadi semakin diperhitungkan karena  diusung dua partai besar yaitu Golkar dan PDIP. (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *