Muncul Terakhir, Pasangan Ishak Mekki – Yudha Pratomo Justru Jadi Yang Pertama Daftar Ke KPU Sumsel

Politik

Selasarsumsel.id, Ishak Mekki – Yudha Pratomo sebagai pasangan yang baru dideklarasikan sebagai pasangan Cagub dan Cawagub Sumatera Selatan pada Selasa (9/1/2018) langsung melakukan pergerakan cepat dengan mendaftarkan diri sebagai peserta kontestasi politik daerah Sumsel   hari itu juga pasca deklarasi dilakukan.

Ishak Mekki-Yudha, Paslon Gubernur dan Wagub Pertama yang Daftar di KPU Sumsel
Ishak Mekki-Yudha Pratomo menjadi pasangan pertama yang mendaftarkan sebagai Cagub dan Cawagub Sumsel periode 2019-2023 (Source : daerah.sindonews.com )

Pendaftaran pasangan ini diiringi ratusan pendukung dan para petinggi pengusung seperti Demokrat, PPP, dan PBB. Kedatangan keduanya diterima langsung oleh Ketua KPU Sumsel Aspahani.

Dalam kesempatan itu Ishak Mekki juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para pendukung yang telah bekerja keras selama masa persiapan pencalonannya ini.

“Terima kasih dan mudah-mudahan yang kami sampaikan bisa diterima, dan kami siap harus kami lengkapi. Kepada pengantar yang tadi sama-sama mendukung pasangan Ishak dan Yudha,” ungkap Ishak Mekki saat mendaftar di KPU Sumsel, Selasa (9/1/2017).

Untuk diketahui, H Yudha Pratomo Mahyuddin MSc Phd adalah tokoh muda Sumsel yang juga seorang Dosen Pengajar Tetap di Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Sriwijaya Palembang, Merupakan putra mantan Gubernur Sumsel Prof DR H Mahyuddin NS yang juga tokoh senior Partai Demokrat.

Pencalonan Yudha maju mendampingi Ishak Mekki ini diluar dugaan banyak pihak karena sebelumnya Yudha gencar di kampanyekan untuk maju menjadi walikota Palembang berpasangan dengan  Bendahara DPD PDIP Sumsel Yudha Rinaldi.

Pendaftaran yang dilakukan pasangan Ishak – Yudha ini menjadikan mereka sebagai Cagub-cawagub pertama yang mendaftarkan diri di KPU Sumsel. Dengan pendaftaran dan penyerahan berkas ini juga tentu menjadi titik akhir pengunci dari pencarian pasangan Ishak Mekki yang sebelumnya di isukan akan berpasangan dengan beberapa tokoh politik sumsel seperti Edy Santana Putra. (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *