Modal Buntu, Barcelona Tantang Madrid

Bola

Permusuhan abadi antara dua tim bertabur bintang asal Spanyol ini akan memanas lagi dalam waktu dekat. El classico  begitu pertemuan penuh gengsi ini biasa disebut. Pertandingan Barcelona Vs Madrid akan dilaksanakan pada jornada ke-17 La Liga 2017-2018 di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12/2017). Bermain dikandang Real Madrid tentu membuat Barcelona memiliki sedikit tekanan.

Meskipun demikian, Barcelona memiliki modal yang cukup baik ketika akan menyambangi markas tim bebuyutan mereka itu. Modal itu berupa kepercayaan diri tim yang sedang tinggi pasca  pertandingan terakhir Barca yang berhasil ‘mengganyang’ Deportivo la coruna. Salah satu aktor pentingya adalah striker ‘nakal’ Luis Suarez. Ia berhasil mencetak 2 goal dalam pertandingan yang  didominasi oleh barca tersebut.

“Saya senang dengan performa saya (melawan Deportivo) dan juga tim. Ini tiga poin yang penting,” ia menuturkan (dilansir dari bola.com)

Alcacer harus menepi saat Barca tantang Madrid (source : topskor.id)

Kabar buruknya, Barcelona terancam tidak diperkuat oleh 5 pemain andalanya. Yaitu Gerard Deulofeu, Ousmane Dembele, Rafinha Alcatanta ,Samuel Umtiti dan Paco Alcacer. Untuk nama terakhir dikabarkan akan menepi selama tiga pekan dan harus menjalani perawatan pasca   tampil membela Barcelona saat berhadapan dengan Deportivo La Coruna pada laga pekan ke-16. Ya  Alcacer ditarik keluar pada menit ke-23 karena mengalami cedera otot kaki kiri. Hal ini tentu sangat merugikan posisi dari Barcelona.

Prediksi susunan Pemain Dalam El- Classico Nanti

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 25-Thomas Vermaelen, 3-Gerard Pique, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic, 15-Paulinho, 15-Vidal, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez

Pelatih: Ernesto Valverde (Spanyol)

Real Madrid (4-3-1-2): 13-Kiko Casilla; 6-Nacho, 4-Sergio Ramos, 3-Jesus Vallejo, 12-Marcelo; 8-Toni Kroos, 14-Casemiro, 22-Isco; 20-Marco Asensio; 9-Karim Benzema, 7-Cristiano Ronaldo.

Pelatih: Zinedine Zidane (Prancis)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *