Mempererat Silaturahmi, Alumni Tekhnik Kimia Universitas Sriwijaya Tahun 1980 Gelar Reuni di Lahat dan Pagar Alam

Berita Daerah Pariwisata

Lahat, selasarsumsel.id – Melepas rasa rindu sekaligus juga mempererat rasa silaturahmi dan komunikasi yang mungkin sudah tidak sering berhubungan (komunikasi) lagi, menjadikan salah satu dasar serta alasan banyak orang yang kemudian menginisiasi dan menyelenggaakan kegiatan acara reuni dalam tajuk temu kangen dengan para teman, sahabat, dan kerabat lama.

Inilah kemudian yang menjadikan Alumni Tekhnik Kimia Universitas Sriwijaya Tahun 1980 mengadakan reuni dan temua kangen selama beberapa hari dari Sabtu (01/12/2018) sampai dengan Selasa (04/12/2018). Bermula dari titik kumpul di Palembang, kemudian berangkat menggunakan bus rombongan menuju Lahat dan berlanjut ke Pagar Alam. Ada banyak destinasi wisata yang dikunjungi diantaranya wisata pelancu lahat, puncak rimau pagar alam, air terjun curug mangkok pagar alam, wisata alam kawasan gunung dempo, serta beberapa spot, view dan wahana wisata lainnya.

Dalam sambutan mengakhiri rangkaian acara reuni dan temu kangen ini, Prof. Muhammad Said selaku ketua panitia reuni alumni Tekhnik Kimia Universitas Sriwijaya Tahun 1980, mengungkapkan rasa bangga dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan acara reuni dan temu kangen kali ini. Ia juga mengatakan bahwa reuni kali ini lebih bermakna dari reuni yang pertama berlangsung, besar juga harapan tentu acara reuni seperti ini akan dapat terselenggara secara berkesinambungan ke depan.

“Tentu, pertama kita ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan dan membantu sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik,utamanya dari tuan rumah, pihak panitia (lokal) yang telah mendampingi dalam beberapa hari ke belakang, serta semua pihak yang telah turut membantu terselenggaranya kegiatan reuni kali ini” paparnya

“Rasanya reuni yang kelima kali ini lebih segar (bermakna) dari reuni pertama tahun 2010 yang lalu. Tentu sebagaimana yang  juga telah diungkapkan, besar pula harapan ke depan acara reuni dan temu kangen seperti ini akan dapat terselenggara secara berkesinambungan, sehingga hubungan silaturahmi diantara kita (para alumni) semakian erat. Pada akhirnya saya mewakili teman – teman yang lain juga mohon pamit karena besok pagi akan meninggalkan lahat untuk kembali ke palembang” lanjutnya pada acara penutupan Senin malam (03/12/2018) di aula hotel cendrawasih.

Kemudian, dalam kesempatan yang sama, Sri Meliyana yang merupakan salah satu panitia penyelenggara, dalam sambutannya juga mengungkapkan harapannya agar acara reuni dan temu kangen seperti ini akan dapat selalu terlaksana secara berlanjut dari waktu ke waktu, dengan harapan agar dapat selalu meningkatkan silaturahmi di antara para alumni.

“Besar harapan tentunya ke depan, acara reuni seperti ini akan dapat berlangsung setiap tahunnya guna meningkatkan sekaligus menjaga silaturahmi diantara kita semua (para alumni)” ujar Meli yang merupakan anggota DPR RI Fraksi Gerindra asal dapil Sumatera Selatan II.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *