Mahasiswa Unsri Gelar Aksi Damai Sikapi Isu Terorisme

Berita Daerah Mahasiswa

Indralaya, Masiswa Universitas Sriwijaya Iyang tergabung dalam Lembaga Dakwah Kampus (LDK Nadwa Unsri) bersama lembaga Dakwah Fakultas (LDF/LDPS) se-universitas sriwijaya melakukan aksi turun ke jalan menyikapi isu terorisme yang saat ini kian marak.

Aksi ini dibarengi dengan pengumpulan 1000 tanda tangan menolak radikalisme teroris sebagai bagian dari masyarakat Indonesia yang menjunjung tinggi nilai kemanusian dan persatuan.

Kordinator Aksi Ahai  Septa Maja menuturkan,kegiatan mengumpulkan 1000 tandangan ini merupakan pernyataan sikap sebagai bangsa indonesia yang menolak keras atas kejadian diberapa wilaya indonesia yang dinilai tidak manusiawi.

“Kami mahasiswa Unsri terkait aksi radikalisme dan teroris kami bagian bangsa indonesia perlu menyatakan sikap penolakan aksi terorisme dengan mengumpulkan 1000 tanda tangan dan mengajak seluruh lapisan masyarakat ikut serta dalam penolakkan ini dengan ikut tandangan,”ungkapnya

Ahai menambahkan bahwa berita terorisme yang saat ini ada di media-media cenderung menyudutkan umat islam, sedangkan dalam Islam mengutuk keras tindakan terorisme dan perbuatan kedzholiman seamcam bom bunuh diri.

“ Terorisme dan radikalisme apapun bentuknya yg menghilangkan nyawa org lain merupakan suatu tindakan yang telah melanggar UUD NKRI 1945 pasal 281 ayat 1 yang berbunyi, Hak untuk hidup, hak untuk tidak disiksa, hak kemerdekaan pikiran dan hati, hak untuk tidak diperbudak, hak untuk diakui sebagai pribadi didepan hukum, dan hak untuk tidak dituntut atas dasar hukum yang berlaku surat adalah hak asasi manusia yang tidak dapat dikurangi dalam keadaan apapun”. Paparnya.

Ahai mewakili massa aksi menyampaikan himbauannya kepada masyarakat agar tidak terprovokasi isu tersebut serta menyerahkan dan mendukung secara penuh seluruh penangan hukum atas kasus tersebut kepada aparat penegak hukum .

“ kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak terprovokasi isu tersebut serta menyerahkan dan mendukung secara penuh seluruh penangan hukum atas kasus tersebut kepada aparat penegak hukum, dan kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat mau pun mahasiswa seluruh indonesia untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk menjaga dan merawat keutuhan NKRI,” Tutupnya.

Aha Septa Maja, Ketua Nadwah Unsri menyampaiakn orasinya mengecam terorisme (dok.selasarsumsel.id)

Kegiatan yang dilakukan oleh mashasiswa Universitas Sriwijaya ini dihadiri oleh puluhan mahasiswa. Aksi ini sendiri dilakukan disekitaran  depan kampus Universitas Sriwijaya Indralaya. Kegiatan aksi juga dibarengi dengan bakti sosial dengan membagikan makanan buka puasa kepada masyarakat sekitar. (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *