Mahasiswa Peternakan Unsri Ini Terpilih Sebagai Komandan Puskomda Sumsel

Berita Daerah Mahasiswa

Palembang, (17/03/18) Merupakan hari yang bersejarah dalam kepengurusan Pusat Komunikasi Daerah Sumatera Selatan ( Puskomda Sumsel) karena telah mendapatkan nahkoda baru yang akan memimpin jalannya roda koordinasi dakwah Puskomda selama satu periode kedepan.

Bertempat di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Bina Husada, Palembang prosesi serah terima jabatan dilakukan dari kepengurusan yang lama menuju kepengurusan yang baru berlangsung dengan  khidmat dan penuh suasana persaudaraan. Ahmad Rais yang merupakan mahasiswa Jurusan Peternakan Universitas Sriwijaya ini  didaulat sebagai komandan Puskomda setelah melalui proses musyawarah panjang yang dilakukan pada agenda FSLDKD tahun lalu di muara enim.

” Iya sebenarnya tanggal 17 ini acaranya hanya sertijab karena keputusan bahwa Unsri yang akan mengomandoi Puskomda satu periode kedepan telah diputuskan saat Forum Silaturahmi lembaga Dakwah Kampus Daerah (FSLDKD) di muara enim 12-13 agustus 2017 yang lalu ” Rais menjelaskan.

Ahmad Rais Ginajar, Ketua Puskomda Sumsel yang Baru (Selasarsumsel.Doc)

Saat diwawancarai tim selasarsumsel.id. Mahasiswa yang mengaku memiliki hobi gardening   (Menata tanaman,rumput,bunga, dan kolam ikan dirumah)  ini mengaku bahwa amanah ini merupakan amanah yang besar dan harus dipertanggungjawabkannya dengan sungguh-sungguh.

” Saya merasa ini sebuah amanh yang besar yang harus saya pertanggung jawabkan dan saya maksimalkan untuk semangat berkontribusi ” Rais kembali menjelaskan.

Rais yang lahir pada juni 1995lalu ini, bukanlah orang baru dalam organisasi yang bergerak dibidang syiar islam, dua tahun lalu ia aktif di Lembaga Dakwah Kampus BWPI yang ada di Fakultas Pertanian Unsri, lalu pengabdianya berlanjut di lembaga dakwah kampus tingkat Universitas yaitu Nadwah Unsri.

Ketika ditanya mengenai targetan yang akan dibawa selama memipin Pusat Komunikasi Daerah Sumsel selama satu periode kedepan, Rais menyampaiakan akan lebih menigkatkan lagi koordinasi antar seluruh elemen lembaga dakwah yang ada di Sumatera Selatan.

” Saya ingin membangun koordinasi yang baik  kepada seluruh LDK dan lembaga-lembaga Dakwah lain yang ada di Sumsel dan , menjadikan puskomda lebih interaktif lagi kedepannya dalam merespon isu-isu keummatan ” tutupnya.

Terpilihnya Ahmad Rais sebagai Komandan Puskomda periode ini membuat Unsri selalu jadi langganan untuk mengisi posisi sebagai komandi utama Puskomda. Bahrul Arkani (FT Unsri) dan Ragil Pamungkas (FP Unsri) merupakan dua pendahulu Rais yang juga berasal dari Universitas sriwijaya. (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *