Lingard Selamatkan Manchester United Dari Kekalahan Kandang

Bola
Hasil gambar untuk mu v chelsea
Source : banjarmasin.tribunews.com

Big Match gelaran liga primier Inggris pekan ini mempertemukan dua raksasa yang pernah berjaya dimasanya masing-masing. Manchester united berkesempatan menjamu salah satu musuh bebuyutannya di Primier ligue yaitu Chelsea.

Yang menarik dari pertemuan kedua tim ini adalah peran Jose Mourinho yang saat ini menukangi MU. Mourinho merupakan manajer berpengalaman dengan segudang prestasi disejumlah klub-klub elit eropa salah satunya Chelsea, tim yang dihempaskannya dalam pertemuan tadi malam.

Pertandingan yang berlangsung di old Trafford ini menjadi milik Chelsea secara penguasaan bola dan kuantitas peluang tembakan kegawang. Chelsea menciptakan 14 tembakan kegawang dengan 56 % ball possession. Dengan modal itu Chelsea berhasil mengejutkan publik tuan rumah melalui goal yang tercipta pada menit ke 32 oleh willian.

Tak mau dipermalukan dipublik sendiri, MU perlahan tapi pasti mulai membangun pola permainan yang lebih ‘serius’. Usaha yang di lancarkan anak asuhan mourinho ini berbuah hasil pada menit ke 39 dimana Romelu Lukaku berhasil memanfaatkan kemelut didepan gawang untuk membuat skor menjadi 1-1. Babak pertama menyisakan ketegangan yang belum juga berakhir dengan skor yang sama kuatnya.

Memasuki babak kedua Manchester united bangkit dan menunjukan permainan yang lebih hidup, beberapa serangan mematikan hampir saja merobek jala Curtois. Pertandingan ini tentu saja menjadi partai yang sangat menarik mengingat kedua tim bermain cukup terbukaa.

Gambar terkait
Lingard (sourcce : manutd.com)

Petaka datang pada menit ke 75’ ketika lingard melesakan goal kedua bagi Manchester United. Goal ini sekaligus memupus hasil imbang yang diharapkan Chelsea. Skor 2-1 menjadi hasil akhir dari pertandingan ini. Lingard menyelamatkan MU dari kekalahan dikandang sendiri, meskipun Lingard hanya dimainkan sebagai pemain pengganti dari Anthony Martial pada menit ke 64’.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *