Launching Rumah Pintar Palembang dilakukan oleh 3 Komunitas ini

Anak Muda Berita Daerah

Palembang, selasarsumsel.id – Forum Indonesia Muda (FIM) Palembang, Dompet Dhuafa Volunteer (DDv) Sumsel, dan Palembang Berkebun melaunching Rumah Pintar di kawasan Jalan Setunggal Lr Kedondong RT 25/35, RW 07, Kel. Pipa Reja, Kec Kemuning,  Palembang sebagai salah satu program pendidikan dan pemberdayaan sosial andalan di Palembang, Minggu (25/2/2018).

Dalam launchingnya ini, Rumah Pintar dimeriahkan dengan lomba untuk anak-anak sekitaran lokasi Rumah Pintar dan juga ada pemeriksaan dan konsultasi kesehatan gratis, dengan menghadirkan 3 orang tim dokter dari Rumah Sakit Umum Pusat Moh. Husein Palembang.

“Kami berharap Rumah Pintar ini sesuai namanya menjadi rumah yang bisa memberikan banyak manfaat bagi anak-anak, kemudian juga bisa memberdayakan seluas-luasnya,” ungkap Jarnawi, selaku Ketua DDv Sumsel.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh ketua Forum Indonesia Muda (FIM) Palembang Arif Salman, Ketua Dompet Dhuafa Volunteer (DDv) Sumsel Jarnawi, dan ketua Palembang Berkebun Auliya, agenda ini juga dihadiri oleh kurang lebih 75 Warga dan 120 anak-anak sekitar lokasi Rumah Pintar.

“Kedepannya juga sudah ada tim yang mau memberdayakan ikan lele untuk Rumah Pintar, tadi sore sudah melakukan assessment,” terang Jarnawi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *