Kecewa, Warga Gandus Aksi Galang Koin Untuk Perbaiki Jalan

Berita Daerah

Palembang, selasarsumsel.id –  Jalan yang rusak dimana-mana ternyata tidak hanya terjadi pada daerah-daerah yang jauh dari ibu kota. Ya , beberapa waktu terakhir ini pemberitaan baik media mainstream maupun media sosial di sumatera selatan banyak mempsoting dan mengabarkan kondisi jalan didaerah-daerah yang rusak parah seperti di banyuasin, prabumulih, ogan ilir, dan empat lawang.

Ternyata , ada daerah yang letaknya sangat dekat dengan pusat kota yang juga jalannya rusak cukup parah. Gandus sebuah kecamatan yang terdiri dari lima kelurahan yang letaknya ada disekitaran kota Palembang, Ibu kota Sumatera selatan ternyata masih bisa juga luput dari perhatian pemerintah.

Warga menggelar Aksi Galang Koin (source : sindonews.com)

Bermodalkan spanduk dan kardus, warga berinisiatif membuka dua posko yakni di depan perumahan PNS Pemkot Palembang dan di depan PT Nindya Karya.

Dilansir dari sindonews.com, Warga peserta aksi galang koin juga meminta pemerintah dan DPRD untuk memperhatikan jalan mereka. Apalagi Palembang akan menjadi tuan rumah Asian Games yang akan dikunjungi banyak wisatawan. “Jangan ketika ada kepentingan baru ke Gandus, tolong perbaiki jalan kami,” ungkap warga.

Warga juga menyesalkan pemerintah yang dianggap pilih kasih padahal gandus juga masih merupakan wilayah dari kota Palembang

“Gandus kan bagian dari Palembang juga, di saat di tengah kota sedang dilakukan banyak proyek infrastruktur, di saat bersamaan warga Gandus harus melintasi jalan yang rusak dan becek,” katanya.

Salah seorang warga gandus yang diwawancarai oleh selasarsumsel.id yang bernama Ilham menyampaikan bahwa Gandus memerlukan solusi permanen terhadap permasalahan jalan ini.

Harusnya ada perbaikan permanen yang tidak hanya ditimbun dan ditambal saja, karena jalan gandus ini kalau kemarau debunya tebal, kalau hujan becek seperti ini”

Hasil gambar untuk jalan gandus
Salah satu cara warga sampaikan sindiran (source :rmolsumsel.com)

Ilham juga berharap pemerintah mendukung objek pariwisata religi yang ada di gandus, salah satu caranya melalui Infrastruktur jalan yang bagus

Sebenarnya banyak yang mau berkunjung ke Al quran terbesar digandus ini, Tapi sering tidak jadi karena alasan jalan yang seperti ini, terutama kalau yang mau berkunjung itu dalam bentuk rombongan “  Imbuh Ilham yang juga merupakan mahasiswa Universitas Sriwijaya itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *