Jalan Rusak Parah, Begini Cara Pemuda Pali Sampaikan Keluhanya

Berita Daerah

Pali, selasarsumsel.id – Musim hujan telah tiba setelah beberapa bulan terakhir hujan begitu sulit dijumpai. Untuk beberapa daerah musim hujan ini justru membawa dampak yang cukup menyedihkan. Seperti yang dialami beberapa daerah yang mengalami kerusakan jalan yang cukup parah ketika memasuki musim penghujan. Jalan merupakan salah satu infrastruktur utama yang seharusnya menjadi prioritas pembangunan daerah dan provinsi.

Nampaknya di sumatera selatan pembangunan infrastruktur memang masih belum merata, ditengah hingar bingarnya pembangunan kota seperti LRT dan berbagai fasilitas pendukung lainya yang terus digenjot mendekati perhelatan akbar Asian Games tahun depan, didaerah ternyata masih banyak fasilitas primer yang justru masih jauh dari harapan.

Salah seorang warga Pali bernama Fahmewan, mengirim beberapa foto di akun Instagram @paliterkini yang menggambarkan kondisi jalan didaerahnya tepatnya di Desa III Sanar Dewa Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali. Dalam unggahan foto tersebut Fahmewan mengeluhkan kondisi jalan yang masih seperti itu saja sejak dirinya masih di sekolah Dasar, dan saat ini sudah diperguruan tinggi.


Ketika dihubungi selasarsumsel.id, Fahmewan menjelaskan bahwa kondisi jalan didaerah tersebut memang tidak selalu rusak parah sepanjang tahun, namun di musim penghujan seperti sekarang ini jalan jadi tidak bisa dilewati.

“Jalan itu tidak selalu parah, tetapi jika hujan terus menerus maka jalan tidak bisa dilewati, dikarenakan tanah liat yang sangat tebal, tidak sedikitpun batu koral “ Jelas Fahmewan ketika dihubugi selasarsumsel.id.

Fahmewan berharap agar pemerintah mampu memberikan solusi untuk memperbaiki kondisi jalan karena selain mempengaruhi jalannya roda ekonomi, rusaknya kondisi jalan juga mempengaruhi proses belajar mengajar disekolah-sekolah.

“ saya sebenarnya sangat sedih, semoga jalan kami cepat ditangani biar guru – guru dari desa tetangga yang mengajar di SD kami bisa mengajar dengan tepat waktu dan tidak susah payah melewati jalan seperti itu “ imbuhnya.

Pemerintah sudah sering menyampaikan janji-janjinya untuk melakukan pembangunan jalan namun sampai sekarang belum terealisasi.

“ Sudah, sudah pernah ada kabar janji mau dibangun ditahun 2018 “ Jawab Fahmewan yang juga merupakan seorang mahasiswa Salah satu PTS di Palembang itu ketika ditanya terkait ada atau tidaknya rencana pemerintah membangun jalan didaerahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *