Hari Pahlawan, Ahmad Yani : Sudah Seharusnya Kita Tauladani Nilai Perjuangan Para Pahlawan

Berita Nasional

Jakarta, selasarsumsel.id – Peringatan 10 November sebagai hari pahlawan tentu dilandasi oleh perjuangan heroik para pahlawan terdahulu, dan dilatarbelakangi oleh semangat juang yang tangguh dari para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan.

Dr. Ahmad Yani, Mantan Anggota Komisi III DPR RI periode 2009 – 2014, yang juga kini merupakan politisi partai bulan bintang (PBB), menguraikan memoar sejarah para pahlawan terdahulu, yang menurutnya sungguh besar jasa dan dedikasi-nya dalam konteks mempertahankan keutuhan bangsa.

“Tentu jika kita meresapi dari memoar historis perjuangan para pahlawan, akan terlihat begitu besar jasa para pahlawan terdahulu atas perjuangan dan pengorbanan yang telah mereka lakukan demi bangsa dan negara. Tidak saja berkorban waktu, fisik (tenaga), ataupun pikiran, namun para pahlawan juga siap dan rela mengorbankan nyawa demi keutuhan bangsa pada waktu itu” ujar Bang Yani sapaan akrabnya ketika dihubungi redaksi selasarsumsel.id pada sabtu (10/11/2018)

 

Kemudian ia pula meningatkan bahwa pada hari ini tidak ada lagi peperangan seperti dahulu, oleh karenanya ia mengatakan bahwa jasa para pahlawan hendaknya tidak saja sebatas untuk dikenang maupun diingat melalui momentum hari pahlawan saja, namun sejatinya nilai dan semangat kepahlawanan harus ditauladani di dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hari ini tentu kita tidak diperhadapkan lagi dengan peperangan seperti dahulu, oleh karenanya sudah sepantasnya kita menghargai, mengenang dan meneladani nilai – nilai kepahlawanan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di setiap waktu dan dalam setiap aktivitas/profesi kita masing-masing” pungkasnya.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *