Gerindra- PKS Kembali Mesra Di Sumsel, Mandatkan Aswari Maju Di Pilgub Berpasangan Dengan Tokoh Muda Ini

Berita Daerah Politik

Palembang, selasarsumsel.id – Pilkada Sumatera selatan semakin ramai peserta pasca masing-masing poros kekuatan politik yang ada memunculkan nama jagoannya masing-masing. Meskipun memunculkan nama didetik-detik akhir, Gerindra pada akhirnya mengumumkan nama Aswari Rivai sebaga bakal calon gubernur sumsel.

Wakil ketua umum partai Gerindra, Edhy Prabowo menyampaikan dalam keteranganya bahwa Aswari Riva’i akan didampingi Muhammad Irwansyah.

“Dengan mengucapan Bismillah, Partai Gerindra akhirnya menunjuk Saifudin Aswari Rivai sebagai Calon Gubernur Sumatera Selatan dalam Pemilukada serentak yang akan datang. Pak Aswari akan didampingi oleh anak muda bernama Muhammad Irwansyah” Ungkapnya.

Aswari, Bupati Lahat dua periode (Source: blablaid.com)

Edhy juga menambahkan bahwa penunjukan Aswari tidak terlepas dari prestasinya sebagai kepala daerah dua periode di lahat.

“Selama menjabat sebagai bupati, sudah begitu banyak legacy dan prestasi yang dia ciptakan. Dia sukses membangun Lahat baik secara infrastruktur ataupun soal pelayanan publik secara maksimal. Lahat menjadi salah satu daerah yang berhasil menciptakan good goverment dan good governance. Pak Aswariadalah seorang kepala daerah yang sangat dekat dengan rakyat. Penampilan yang sederhana dan gaya komunikasi yang apa adanya seolah menjadi ciri khas bagi dia. Aswari putra daerah yang sangat mengerti dan berpengalaman dalam hal tata kelola pemerintahan di Sumatera Selatan”, Edhy kembali menambahkan.

Hasil gambar untuk aswari - irwansyah
M. Irwansyah ( source : babelpos.co )

Ketika disinggung soal pilihan cawagub, Wakil ketua umum partai Gerindra ini menyampaikan bahwa pemilihan Irwansyah untuk mendampingi Aswari ini tidak terlepas dari latar belakang rekam jejak kepemimpinan Irwansyah di Pangkal Pinang yang dianggap berhasil.

“Dia adalah Wali Kota Pangkal Pinang. Tak jauh beda dengan Pak Aswari, Irwansyah juga banyak meraih prestasi selama menjabat kepala daerah. Irwansyah adalah ciri pemimpin gaul. Dia sangat menghormati ulama dan orang tua, serta sangat akrab dengan kalangan muda. Otaknya cerdas, pribadinya santun dan sangat mencintai budaya”, Edhy menambahkan. (BA)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *