Erza Saladin Bakar Semangat Kader DPC PKS Banyuasin III

Politik

Palembang, selasarsumsel.id – Banyuasin, Sabtu (3/3), Dalam rangka menyongsong perhelatan akbar Pilkada serentak di Kabupaten/kota dan Provinsi, DPC PKS banyuasin III menggelar acara konsolidasi internal kader PKS khusus untuk kader sekecamatan Banyuasin III, yang digelar di Aula RM Pindang H SYARIF. Acara yang dilaksanakan pada pukul 09.00 Wib, dibuka dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, dan kata sambutan oleh Ketua DPC PKS banyuasin III, sdr. Asmir, dan Ketua DPD PKS banyuasin sdr. Ilham.

Setelah sesi pembukaan, acara intinya, yakni Motivasi bertemakan “GENERASI JAMAN NOW MELEK POLITIK”, yang disampaikan oleh Ketua DPW PKS sumsel, Erza Saladin. dalam materinya, Erza menyampaikan tentang pentingnya bagi kader untuk memahami konsep “Syumuliyatul Islam” atau integralitas islam, yaitu bahwa islam tidak hanya melulu membahas masalah ibadah saja, tapi juga terhubung dengan agenda politik.

“Penting bagi kader PKS untuk memahami mengapa kita memilih untuk berdakwah melalui mimbar politik. Apalagi ini tahun politik, jangan sampai di tahun yang sangat menentukan ini, kader justru masih gamang dalam memahami konsep ini” ujar Erza.

Dengan penyampaian yang sangat berapi-api, Erza juga menjelaskan bahwa pilihan untuk berdakwah di ranah politik ini juga memiliki landasan historis, Rasul juga sewaktu di Madinah, membangun sebuah Negara, yang Artinya, Beliau Saw. juga seorang politisi. Begitu juga para sahabat nabi, dan generasi penerusnya.

“Salah satu ulama dakwah kita, pernah mengatakan bahwa ‘al islamud din wad daulah’, yang artinya, islam adalah agama dan negara! Jadi, tidak ada keraguan lagi bagi kita untuk tidak total dalam menyambut agenda politik ke depan” lanjutnya.

“Jangan sampai nanti, karena orang-orang solehnya tidak menghiraukan dunia politik, para generasi perempuannya tidak melek politik, dan anak mudanya juga alergi politik, sehingga justru yang meramaikan tatanan kenegaraan, dan yang mengisi sistem politik kita justru orang-orang yang memusuhi dakwah islam!” seru Erza dengan bersemangat.

Dikonfirmasi di tempat acara, Asmir, selaku Ketua DPC PKS menyampaikan antusiasmenya terhadap acara ini, dan yakin nanti Kader-kaderny akan semakin memahami esensi perjuangan, dan bersemangat dalam menyongsong agenda politik yang akan datang.

“Insya Allah, setelah pertemuan ini, kita akan berkontribusi dalam dakwah ini” timpal Asmir lagi.

Agenda tersebut selesai tepat pukul 12.00 wib, dan kemudian dilanjutkan sesi pemberian bingkisan dari panitia kepada pembicara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *