Erza: Mari Mengambil Hikmah dari Al Quran

Berita Daerah Politik

Selasarsumsel.id – Palembang, (4/3), Kepengurusan PKS kota Palembang menyelenggarakan acara konsolidasi yang bertujuan untuk memanaskan mesin partai dalam rangka persiapan event Pilkada serentak yang sudah di depan mata.

Setelah dibuka dengan pembacaan tilawah Qur’an dan sambutan, Erza Saladin selaku Ketua Umum DPW PKS sumsel menyampaikan arahannya kepada para pengurus dan kader PKS kota Palembang.

Erza dalam arahannya, menghimbau kader dan pengurus untuk tak henti-hentinya menyerap inspirasi dari Al Qur’an. Menurutnya, jika seluruh permasalahan yang kita hadapi ini kita kembalikan kepada Al Qur’an, maka akan menghadirkan suasana tenang dan mantap yang terasa di dalam hati kita. Ketenangan hati, adalah langkah awal untuk menghadapi tantangan kehidupan skala pribadi dan institusi.

“Ingatlah cerita antara Jalut dan Thalut, yang diceritakan oleh Allah Swt di dalam Al Qur’an surat kedua, al baqarah. Cerita ini tentang sebuah misi yang sulit. Mission imposible. Bagaimana ceritanya, seorang yang kecil, mampu mengalahkan seorang raksasa dengan segala kehebatannya” ujar Erza bercerita.

“Namun dengan izin Allah Swt, Thalut berhasil mengalahkan Sang Raksasa Jalut. Dengan begitu, sebuah mission impossible menjadi possible. Sebuah misi yang tidak mungkin, menjadi mungkin. Dan pangkal semua kemungkinan itu adalah Allah Swt” lanjut Erza.

Para kader dan pengurus menyimak penyampaian Erza dengan sangat khidmat. Bahkan sesekali kader dan pengurus meneriakkan takbir, dikarenakan cerita-cerita yang disampaikan oleh Erza, sangat terkait dengan misi yang harus dituntaskan oleh kader-kader PKS kota Palembang, yaitu memenangkan pilkada kota dan provinsi.

Sebagai informasi, untuk Pilkada kota Palembang, PKS mengusung pasangan Sarimuda dan Cek Rozak. Sedangkan Pilkada provinsi, mengusung Aswari dan Irwansyah. Kedua pasangan tersebut, baik Sarimuda-Cek Rozak, dan juga Aswari-Irwansyah, bernomor urut 2.

“Semoga dengan interaksi kita yang akrab dengan Al Qur’an, Allah memberikan kita hikmah dan petunjuk. Dan memudahkan langkah PKS untuk memenangkan kedua Paslon tersebut. []

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *