Dekan MIPA Unsri Keluarkan surat Edaran Sholat Berjamaah Diawal Waktu

Berita Daerah

Ditengah hiruk-pikuk berita miring tentang bobrok dan represifnya birokrat kampus sampai pada berita pelarangan cadar dibeberapa kampus besar di Indonesia,Universitas Sriwijaya sebagai kampus kebanggan Sumatera Selatan justru selalu saja memiliki cerita menarik untuk diperbincangkan.

Beberapa waktu  lalu Unsri sempat menghiasi media nasional karena prestasi mahasiswa dari fakultas teknik yang berhasil mengembangkan teknologi mobil listriknya dan beberapa cerita menarik lainnya yang berhasil ditorehkan oleh rekan-rekan mahasiswa di kampus kebanggan wong kito ini.

Baru-baru ini Dekan FMIPA Unsri  Prof. Dr. Iskhaq Iskandar. M.Sc mengeluarkan  surat edaran yang berisi ajakan untuk melaksanakan sholat berjamaah di awal waktu.

Iskhaq-Talkshow-02
Dekan FMIPA Unsri, Prof. Dr. Ishaq Iskandar. M.Sc

Kurang lebih isi surat edaranya menyatakan bahwa, untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan untuk mengimplementasikan budaya unggul khususnya untuk membentuk SDM FMIPA Universitas Sriwijaya yang ihsan, mka dengan ini kami menghimbau Muslim/Muslimah Sivitas Akademika FMIPA Unsri untuk menghentikan aktivitasnya masing-masing ketika adzan berkumandang dan segera melaksanakan sholat faedhu secara berjamaah di mushala-mushala yang ada dilingkungan FMIPA Unsri (kecuali dalam keadaan darurat).

Surat edaran Dekan FMIPA Unsri (doc. selasarsumsel)

Menurut informasi yang didapat oleh tim selasarsumsel.id  surat ini terbit kemarin (kamis, 08 maret 2018) dan mulai ramai dijadikan sebagai snapgram atau story whatsapp. Salah seorang mahasiswi FMIPA Unsri bernama Dewi Jayanti, menyambut surat edaran ini dengan positif.

“Manurut dewi, keputusan dekan ini sangat baik dan tepat serta suatu anjuran yang bagus  karena lebih mengutamakan peningkatan keimanan dengan tetap mendukung pendidikan “

Mahasiswa Kimia angkatan 2014 ini juga menyatakan bahwa saat ini mahasiswa yang ada di FMIPA mendukung edaran yang dikeluarkan Dekan.

“Surat edaran ini baru buming sore inilah di sosmed. Tp kebanyakn mahasiswa repost surat ini di akun masing-masing, sebagai ekspresi dukungan mahasiswa terhadap surat itu “ imbuhnya.

Senada dengan yang disampaikan Dewi Jayanti, Muhammad Danial (Matematika 2016) sebagai Ketua umum LDF Kosmic Fmipa Unsri 2018 menaggapi surat edaran ini akan berdampak terhadap kuantitas Jamaah  sholat berjamaah di musolah MIPA.

“Semoga dengan dikeluarkannya surat edaran dekan ini mushalla Al Mukhlis Fmipa Unsri bisa semakin rame dan semoga Allah SWT memberi hidayah kepada kita agar semakin mencinta masjid/mushalla” Ujarnya kepada tim selasarsumsel.id (08/03/2018)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *