Dekan Keluarkan Edaran Ajak Sholat Tepat Waktu, Gubernur Mahasiswa : Itu Penyemangat Untuk Kami !

Berita Daerah Mahasiswa

Selasarsumsel.id_Saat ini tengah viral dikalangan civitas akademika Universitas Sriwijaya tentang beredarnya foto surat edaran ajakan untuk melaksanakan sholat berjamaah tepat waktu di mushola yang dikeluarkan oleh Dekan Fakultas MIPA Universitas Sriwijaya.

Dalam surat edaran yang ditanda tanganinya tersebut, Prod. Dr. Ishaq Iskandar. M.Sc selaku Dekan FMIPA Unsri mengajak dan menghimbau agar seluruh sivitas akademika FMIPA Universitas Sriwijaya jika tidak dalam kondisi yang darurat agar dapat melaksanakan sholat berjmaah tepat waktu dan meninggalkan semua aktivitas pribadinya ketika mendengar adzan.

Budi Siregar, Selaku Gubernur Mahasiswa BEM FMIPA Universitas Sriwijaya menceritakan bahwa gagasan untuk melakukan ajakan dan himbauan tersebut sudah beberapa kali disampaikan oleh Dekan dalam  beberapa kesempatan saat menghadiri agenda mahasiswa.

“Saat pertemuan beberapa ormawa dengan dekan,beliau sudah menyampaikan terkait niatan ini, Pak dekan juga menyampaikan bahwa untuk membangun mipa,kita mulai dari mushalla. Jika mushalla kita sejahtera,ramai. InsyaAllah Mipa akan lebih baik lagi “ imbuhnya.

Budi Siregar, Gubernur Mahasiswa FMIPA Unsri ( Doc. selasarsumsel.id)

Budi kembali menambahkan, bahwa surat edaran itu tentunya menjadi sebuah penyemangat bagi sivitas akademika FMIPA Unsri.

“Surat edaran dekan ini menjadi penyemangat kepada seluruh civitas akademika Fmipa Unsri bahwa dekan memang menginginkan seluruh sumber daya manusia yang ada di Fmipa memiliki keimanan dan ketaqwaan yang baik dan menjadi manusia yang ihsan”

Ketika ditanyakan mengenai harapan kemungkinan surat edaran ini akan menular ke fakultas  lain, Budi menanggapi dengan cukup bijak .

“FMIPA dan juga Fakultas lain tidaklah ada bedanya, hanya saja saat ini Fmipa memulai dengan semangat kebersamaan dalam kebaikan ini. Oleh karena itu, saya yakin Fakultas lain pun akan menyusul apa yang telah di mulai oleh Fmipa ini” tutupnya.

Beberapa tanggapan positif telah ditunjukkan mahasiswa dengan memposting foto surat edaran tersebut dengan beberapa caption dukungan. (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *