Daftar ke KPUD Lahat, Simpatisan Bursa Zarnubi – Parhan Berza Tumpah Ruah

Berita Daerah Politik

Lahat, selasarsumsel.id – Diawali dari titik kumpul diposko pemenangan yang tak jauh dari lokasi kantor KPUD lahat, pasangan calon bupati dan wakil bupati, Bursa Zarnubi dan Parhan Berza melakukan long march dengan para pendukung dan simpatisan yang akan menghantarkan paslon tersebut mendaftarkan diri ke KPUD lahat, pada Selasa (09/01/2017).

Pemandangan yang tak biasa tersebut berjalan cukup tertib dengan dukungan penuh dari aparatur polres lahat, yang sedari awal titik keramaian cukup sigap mengantisipasi dan melakukan rekayasa lalu lintas, sehingga tidak menganggu lalu lintas umum.

Pasangan Burhan (Bursa-Parhan) bersama arak-arakan simpatisan (Dok.selasarsumsel.id)

Aksi yang cukup unik dimana long march dilakukan dengan menggunakan angkutan tradisional (becak) yang ditunganggi oleh para pasangan. Fenomena ini cukup banyak menyita perhatian masyarakat, dimana para simpatisan dan pendukung paslon dengan motto ‘menata kota membangun desa’ ini tumpah ruah memenuhi sepanjang jalan hingga ke halaman kantor KPUD lahat.

Secara terpisah salah satu simpatisan, chandra (29) mengatakan bahwa proses pendaftaran ini cukup fenomenal, sebab dukungan arus massa yang cukup bombastis dan datang dari seluruh daerah Kab. Lahat. Ia juga menuturkan bahwa sudah dari pagi menunggu kedatangan pasangan Burhan (Bursa Parhan), untuk mengantarkan paslon ini mendaftarkan diri ke KPUD lahat.

“Proses pendaftaran hari ini cukup bombastis, sebab jumlah pendukung dan simpatisan yang datang diluar perkiraan, yang tidak hanya dari unsur partai pengusung, namun juga berbagai element masyarakat Kab. Lahat” jelasnya kepada redaksi selasar sumsel. (RC)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *