CPNS 2018, Catat Waktu dan Kuotanya !

Anak Muda Berita Nasional

Palembang, selasarsumsel.id – Informasi mengenai lowongan pekerjaan menjadi salah satu topik yang cukup laris dicari oleh banyak penikmat teknologi masa kini. meskipun tidak se-tenar dulu, menjadi pegawai negeri sipil (PNS) ternyata masih cukup banyak peminatnya.

Gambar terkait
Source :setkab.go.id

Data statistik menyebutkan bahwa, sepanjang 2017 kemarin pemerintah membukan lowongan CPNS sebanyak 37.108 formasi. Tercatat 2.433.656 orang pelamar untuk posisi tersebut.  angka yang cukup fantastis bukan?

Infromasi yang berhasil selasarsumsel.id  himpun, pemerintah akan kembali membuka penerimaan calon pegawai negeri sipil pada tahun ini. Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara, Bima Haria Wibasana mengungkapkan, pembukaan CPNS tahun ini akan dilakukan sekitar Mei 2018.

“Kalau menurut aturan memang harusnya Mei,” tuturnya.

Kabar baiknya, kuota tahun ini lebih banyak dari pada kuota yang dibuka pada tahun 2017 lalu. Menurut Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur, Jumlah formasi yang dibuka tak lebih dari 220 ribu lowongan.

Hasil gambar untuk asman abnur
Asman Abnur, Menteri PAN-RB ( Source : suarapgri.com)

Dilansir dari detik.com. Asman menegaskan, bahwa penerimaan ASN tahun ini akan mengacu pada jumlah ASN yang pensiun.

“Kita menerapkan sistem minus growth. Dengan pergantian ini kita harapkan terjadi lagi ASN yang baru yang punya kualitas”

Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil yang akan dibuka pada bulan mei 2018 ini diprediksi akan berlangsung sangat ketat dengan ribuan bahkan jutaan pelamar, maka untuk kalian yang berminat persiapkan dengan baik. Masih ada waktu tiga bulan lagi untuk mempersiapkan segala sesuatunya bukan ?  (BA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *