Chelsea Akan Ganti Pelatih Lagi ?

Bola

Palembang, selasarsumsel.id – Santer dikabarkan dalam beberapa waktu ini bahwa Chelsea akan berganti pelatih. Sebagai klub dengan standar tinggi, Chelsea dibawah kendali Roman Abramovich meang seringkali berganti pelatih jika target tidak tercapai. Perkembangan terakhir menyebutkan bahwa Chelsea saat ini tengah mengincar salah satu pelatih tim asal Italia,Napoli.

Napoli saat ini tengah berada dipuncak penampilanya sejak dilatih oleh mantan pelatih Empoli, Maurizio Sarri. Dibawah arahan Maurizio Sarri, Napoli merangsek ke papan atas dan saat ini berhasil menyalip Juventus dipuncak klasemen.

Maurizio Sarri Copyright: Striker.id
Maurizio Sarri (Source : indosport.com)

Catatan statistik kemenangan demi kemangan yang ditorehkan Sarri bersama Napoli disambut banyak komentar positif pelatih lain seperti Pep Guardiola yang menyatakan bahwa sejak dilatih Sarri Napoli menjelma menjadi tim terbaik eropa.

Keinginan untuk segera mendapat manajer baru tentu telah dipersiapkan dengan matang oleh Chelsea. Namun sayangnya Sarri masih mempunyai kontrak dengan Napoli sampai akhir 2018 ini, dan kabar terbaru menyebutkan bahwa Napoli telah mengajukan peprpanjangan kontrak dengan imin-iming kenaikan gaji dua kali lipat pada Maurizio Sarri.

Bersamaan dengan itu, Chelsea dikabarkan siap menebus klausul pelepasan Sarri  sebesar 8 juta euro (sekitar Rp 134,127 miliar) pada musim panas mendatang. Kita masih menunggu apakah Sarri akan meneruskan trend pelatih Italia yang hijrah ke Inggris?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *