Buku Terbaru Kirana Akan Terbit Lagi

Anak Muda

Selasarsumsel.id _ Ada kabar gembira untuk para penggemar kirana. Apa itu? Ya buku komik kedua tentang kirana akan terbit tahun 2018 ini. Sedikit info bagi yang belum tau kirana, kirana adalah selebgram cilik yang sering kali tampil dengan video-video singkat di instagram ibunya @retnohening. Sang ibu dalam waktu tertentu selalu mengupload video interaksi antara dirinya dan dan kirana, video dan foto – foto tentang kirana dengan cepat menjadi viral karena tingkah laku yang selalu membuat netizen gemas.

Merespon tingginya animo para netizen yang menjadi fans  kirana, kini keseharian dan prilaku – prilaku lucu kirana juga telah diilustrasikan dan dinarasikan dalam bentuk buku dan komik. Bagi para penggemar setia Kirana, keseruan dan kelucuan cerita anak kecil serta keluarga yang tinggal di Muscat, Oman itu kini bisa dibaca di dalam buku berjudul ‘Happy Little Soul’.

Hasil gambar untuk buku kirana
Buku pertama berjudul ‘Happy  little Soul’ (Source : grabmart.com)

Ya, happy little soul adalah buku pertama tentang kirana dan tentunya sudah banyak pembaca disini yang sudah menyelesaikan semua cerita dalam buku tersebut. Sekedar infromasi, buku pertama tentang kirana ini terbit pada awal april tahun lalu, dan bukunya bercerita tentang cara mendidik dan membersamai buah hati dalam kehidupan sehari-hari.

Dikutip dari detik.com, Editor Penerbit GagasMedia, Tesara Rafiantika, mengatakan Buku ‘Happy Little Soul’ menurutnya bukanlah buku parenting yang kaku serta penuh teori. Namun, bukunya justru dibalut dengan saran dan trik dengan cerita Kirana bersama ibundanya sehari-hari.

“Tujuannya agar orangtua mau memahami anak, bukan sekadar menuntut. Bagaimana caranya? Tip dan trik pengasuhan anak ala Retno Hening ini bisa membantu. Tip dan trik sederhana yang berdampak luar biasa,” tutupnya.

Kabar terbaru, akan terbit buku kedua yang masih menceritakan tentang kirana. Bukunya akan terbit dalam bentuk komik dengan judul ‘Kirana and Happy Litlle World’. Menurut sang ibu judul komik ini adalah kesepakatan antara pihak penerbit (GagasMedia) dan dirinya selaku penulis. Di komik kali ini, mengisahkan dunia Kirana dan sekitarnya yang lebih luas lagi di usia Kirana menginjak tiga sampai empat tahun.

Hasil gambar untuk kapan buku kedua kirana terbit
Source : deskgram.org)

Dilansir dari detik.com, menurut Tesara Rafiantika, isi buku ini secara esensi masih sama dengan buku pertama, diperuntukkan bagi ibu dan calon ibu yang membutuhkan kisah-kisah inspirasi Retno Hening dalam mengasuh sang buah hati.

“Sama seperti ‘Happy Little Soul’, positioning buku ini adalah ‘teman’ buat orangtua yang sedang atau akan menghadapi masa-masa serupa,” tutupnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *