Berjasa Menangani Banjir, Warga Ganti Nama Kampungnya Jadi Kampung Baswedan

Berita Nasional

Penamaan suatu tempat yang memakai nama seseorang yang dianggap berjasa tentu sudah sering kita dengar. Bandara Soekarno-Hatta, Jalan Imam Bonjol, Sampai nama rumah sakit seperti Rumah Sakit A.K. Gani yang ada di Kota Palembang menjadi tempat-tempat yang diberi nama sesuei nama pahlawan yang dianggap berjasa.

Gubernur DKI, Anis Baswedan menyambangi rumah warga yang terkena banjir (source : eremuslim.com)

Baru-baru ini ada sebuah kampung di Jakarta yang merubah namanya menjadi nama gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan karna beliau dianggap berjasa dalam menangani permasalahan banjir yang ada dikampung tersebut.

Dilansir dari eramuslim.com, Warga RW 06 Jati Padang, Jakarta Selatan, menggelar syukuran di Taman Pendidikan Alquran (TPA) Sabili, RT 03 RW 06, Jati Padang, Jakarta Selatan, Jumat (22/12). Tasyakuran ini digelar menyambut peresmian tanggul banjir yang mereka namai juga dengan nama tanggul Baswedan.

Agenda tersebut dihadiri oleh  Lurah Jati Padang Noviant Wijanarko, Camat Pasar Minggu Agus Irwanto, Ketua RW 06 Jati Padang Arief Syarifuddin dan tokoh-tokoh masyarakat.

Agus sebagai camat pasar minggu dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada Anies Mereka menilai Anies sangat perhatian saat tanggul Kali Pulo di RT 03 Jati Padang jebol sehingga membuat rumah warga kebanjiran.

“Namanya Tanggul Baswedan. Ini ide nyeletuk saja dari saya dan ini disetujui oleh seluruh warga masyarakat karena beliau (Anies) sangat atensi, peduli dan perhatian kepada masyarakat khusunya di RW 06,” kata Agus dalam sambutanya.

RW 06 Jati Padang Jadi Kampung Baswedan, Akan Dibuat Prasasti
Camat Pasar Minggu, Agus Irwanto (source : news.detik.com)

Ternyata tidak hanya menyepakati nama tanggul, warga RT.06 Jati Padang juga sepakat untuk mengganti nama kampung Jati Padang menjadi Kampung baswedan.

“Jadi sudah setuju nih Kampung Baswedan?” tanya Agus. “Setujuuu!” sahut warga yang hadir, bersamaan.

Agus juga menambahkan bahwa atas dasar permintaan warga,  di lokasi Tanggul Baswedan juga akan ditaruh prasasti sebagai rasa terima kasih warga kepada Anies. “Kemarin masalah prasastinya sedang diperbaiki, akan kita taruh di situ prasasti,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *