Anis Is Me Mulai Merambah Sumatera Selatan

Berita Daerah Politik
Spanduk Anis Matta terlihat ramai dibeberapa titik Jalan di Sumatera Selatan (*Doc, selasarsumsel)

Selasarsumsel.id, Palembang- Nama mantan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) M. Anis Matta mendadak diperbincangkan kembali di kalangan internal PKS sebagai calon presiden (capres) yang layak diajukan pada pemilihan Presiden 2019 mendatang.

Berdasarkan hasil musyawarah Majelis Syuro PKS  ditetapkan 9 nama tokoh PKS yang dianggap layak sebagai kandidat calon presiden RI, salah satunya menempati urutan ketiga setalah Hidayat Nur Wahid (Mantan Ketua MPR) dan Ahmad Heryawan (Gubernur Jawa Barat) adalah M. Anis Matta.

Yang jadi menarik, masuknya nama Anis Matta diikuti tersebarnya spanduk/banner yang berisi foto Anis Matta dan dukungannya sebagai capres 2019 di beberapa daerah, termasuk Sumatera Selatan.

( *Doc, Selasarsumsel.id  )

Setidaknya berdasarkan pantauan tim selasarsumsel ada beberapa titik  konsentrasi sebaran spanduk/banner M. Anis Matta di provinsi Sumatera Selatan, yaitu di Kota Palembang, Kabupaten Banyuasin, Kabupaten Ogan Ilir, Kabupaten OKI dan juga Kota Prabumulih.

Staf Bidang Pemenangan Pemilu dan Pilkada (BP3) DPW PKS Sumatera Selatan, Heri mengatakan bahwa gencarnya promosi nama Anis Matta sebagai capres di kota Palembang itu merupakan hasil pemilihan kader-kader PKS di Sumatera Selatan, yang menempatkan nama Anis Matta diposisi 3 Besar, setelah Ahmad Heryawan dan Hidayat Nurwahid.

“Alhamdulillah kader PKS Sumatera Selatan menganggap Anis Matta pantas menjadi capres 2019, sebab kita kenal beliau dengan ide-idenya, kemampuan beliau memimpin partai ditengah badai, dan memang jaringan beliau di level nasional dan internasional yg sangat luas”, Ujar Heri.

Dilain kesempatan salah satu kecamatan Plaju, kota Palembang, Alan mengatakan “Saya sempat kaget ketika melihan poster Anis Matta berseliweran dimana-mana. Saya sendiri sebenarnya sosok pengagum beliau sejak lama. Sosok yang luar biasa, memiliki narasi yang cerdas, orator ulung, dan juga sosok politisi yang handal. Pokoknya saya dukung deh Anis Matta 100% kalo dia beneran maju jadi Capres”, ungkap Alan ketika diwawancarai tim selasarsumsel. (FW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *